ACT

Kalah Hadapi Pertandingan Pertama, Anas Akui Salah Strategi

0 56

MENGGUNAKAN strategi parkir bus alias bertahan ketika menghadapi Tim Futsal Pemprov Kalsel tidak akan digunakan lagi oleh Tim Futsal Ekonomi Kalsel dipertandingan penyisihan kedua grup C.

TERBUKTI, dengan strategi yang dirubah 180 derajat, tim bertabur sponsor inipun mampu menaklukkan tim Tabalong dengan skor spektakuler 9 – 0 tanpa balas pada ajang bergengsi Liga Futsal antar wartawan yang diadakan PWI Kalsel di lapangan  Borneo Futsal Banjarmasin, Minggu (1/12/2019).

“Ketika menghadapi tim futsal Pemprov Kalsel, anak – anak saya perintahkan untuk bermain bertahan dengan alasan tenaga disimpan dulu untuk menghadapi pertandingan kedua melawan tim Tabalong, ternyata strategi itu salah besar,” ujar pelatih sekaligus manager Tim Futsal Ekonomi, Anas Aliando.

Pelatih yang humoris ini mengaku, tim Pemprov memang memiliki sejumlah pemain handal dan berkelas. Namun pihaknya berupaya main apik dan cantik.

“Mereka punya Irwansyah dengan serangan tak terduganya dan Widi Gunawan, striker gaek yang mematikan. Ditambah lagi mereka punya kiper yang sudah berkelas nusantara, Bayu Pratama,” sebut Ketua JOIN Kalsel tersebut.

Dalam mengahadapi Tabalong, Anas menginstruksikan semua pemainnya untuk bermain ala bolduzzer mengeruk gunung, karena hanya dengan cara itu tim Ekonomi bisa lolos ke fase delapan besar.

 “Alhamdulillah, strategi itu berhasil menumbangkan Tim Futsal dari daerah kaya tambang tersebut dengan skor 9 – 0 tanpa balas,” ujarnya bangga.

Dengan berhasil menjungkalkan tim Natha cs, tim futsal ekonomi tidak lantas jumawa, Anas pun berjanji akan kembali mengevaluasi seluruh pemainnya untuk masuk ke babak selanjutnya.

“Setelah berhasil lolos dari penyisihan, tentunya akan semakin berat langkahnya, namun  saya akan evaluasi seluruh pemain dan merubah lagi strategi dalam menghadapi Tim handal Polda Kalsel di babak 8 besar nanti,” cetusnya.

Tim Futsal Polda, papar Anas, bukan tim kemarin sore, sejibun prestasi telah mereka raih. Sebelum hari pertandingan tiba Sabtu 7 Desember 2019, dirinya fokus melatih anak – anak dan berharap diberikan keajaiban untuk lolos ke semifinal.

“Sementara ini tim di istirahatkan, namun lusa kami akan melakukan sparring dengan salah satu tim futsal kenamaan di Banjarmasin, untuk lebih mematangkan strategi,” pungkasnya

Sekedar diketahui, Tim FWE Kalsel dalam mengikuti kegiatan even Futsal PWI Adaro Cup 2019, disponsori beberapa mitra kerja diantaranya Bank Kalsel, Himpunan Pengusaha Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel, Mah Sajajar Group, Jamkrida Kalsel, Radja Go Banjarbaru, Pupuk Kaltim, RSUD Ulin Banjarmsin, H Zainuddin Jahri, Alfamart, PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, Indofood, IXOBOX, Ayam Bakar Wong Solo, Rumah Sambal Acan Raja Banjar, Apindo Kalsel dan Café Nostalgia.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.