ACT

Aklamasi, Iswaldi Kembali Pimpin PCNU Batola

0 98

ISWALDI kembali dipercaya memimpin PCNU Batola untuk periode 2019-2024. Ia terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Batola di Marabahan, Sabtu (16/11/2019).

ISWALDI mengungkapkan, sebelumnya ada empat calon ketua selain dirinya, Wakil Sekretaris PCNU Batola H Arifin Yusri, Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Marabahan H Abdul Muis, Kabid Syuriah PCNU Batola H Khair, serta Ketua GP Ansor Batola Anwar Hadimi.

“Dalam perjalanannya, mereka mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Sehingga, dari 17  Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan minus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Tamban, secara aklamasi memilih saya lagi untuk memimpin PCNU Cabang Batola lima tahun ke depan. Saya sebenarnya tidak mencalonkan lagi. Tapi, kalau tidak menghasilkan ketua, maka Konfercab ini gagal,” bebernya.

Terpilih kembali, ia berjanji akan menjadikan NU sebagai organisasi keagamaan yang bisa membawa muslimin, khususnya warga Nahdliyin, dalam kedamaian, kesejukan, kesejahteraan, dan diayomi, dalam rangka melaksanakan organisasi keagamaan serta aktivis-aktivis keagamaan.

Saat ini, bebernya, ada aliran-aliran yang dengan gencar menyerang amaliah-amaliah yang sudah dilaksanakan NU. “Ada kerisauan dari kalangan Nahdliyin terkait hal ini. Aliran-aliran itu, biasanya didapati para generasi muda NU. Kita berharap hal itu tidak terjadi,” katanya.

Ketua PWNU Kalsel Abdul Haris Makkie meminta agar menjaga dan membesarkan organisasi sosial keagamaan terbesar yang memiliki peran penting dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tantangan semakin besar. Sebagai warga NU tentunya yang kita harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di tengah era globalisasi sekarang ini,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.