Pemkab Tala Komitmen Pengelolaan LAPOR

0

KEPALA Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid menyaksikan penandatanganan komitmen pengelolaan LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanah Laut. Seluruh kepala dinas penyelenggara pelayanan publik, termasuk bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah, turut membubuhkan tandatangan komitmen, Senin (21/10/2019), di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

BUPATI Tanah Laut H Sukamta mengatakan, penandatangan komitmen bentuk kesungguhan pemerintah daerah memberikan pelayanan publik. “Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan apabila tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Sekarang era digital, semua harus terhubung, terkoneksi. Begitupun dalam soal lapo atau apresiasi, dapat dilakukan melalui LAPOR,” kata Sukamta.

Sukamta juga menyampaikan keinginannya untuk memperkuat UMKM dan para pengusaha di Tanah Laut agar produk dan barangnya bisa masuk dalam e-katalog. Sekarang ini pemerintah diminta belanja melalui e-katalog, sementara pengusaha lokal produknya tidak ada di e-katalog. “Kita sedang memikirkan, bagaimana caranya barang-barang lokal ada di e-katalog, sehingga pemerintah bisa membelinya,” katanya.

Noorhalis Majid, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, menyampaikan dukungan atas ditandatanganinya komitmen lapor. Dia berharap LAPOR dikelola dengan baik, terkoneksi pada seluruh instansi pelayanan publik. Penjabat penghubung mengelola semua laporan sebagai bagian dari input perbaikan pelayanan publik.

Noorhalis juga menyampaikan, apresiasi atas keseriusan perbaikan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemkab Tanah Laut. Terbukti beberapa pelayanan kualitasnya semakin baik, termasuk pelayanan pengembangan UMKM, dimana perintah daerah melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) meluncurkan pinjaman tanpa bunga kepada pelaku UMKM. “Semoga program ini membantu masyarakat mengembangkan usahanya,” kata Noorhalis Majid.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.