ACT

Pemkab HSU Komitmen Bersama dengan SP4N Menggunakan Aplikasi LAPOR

25

SENIN (7/10/2019), dilakukan penandatanganan komitmen bersama Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) menggunakan aplikasi Laporan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Lingkungan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

PENANDATANGAN diwakili enam pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab HSU, yaitu Inspektorat Kabupaten HSU, Kepala BPKAD HSU, Kadiskominfo HSU, Kepala DPPKB HSU, Kepala BP2RD HSU, serta Kadisperkim dan LH HSU. Penandatanganan disaksikan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid, Kepala Dinas Kominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifa’i, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, serta Sekdakab HSU HM Taufik.

Bupati HSU Abdul Wahid HK menyambut baik atas dilaksanakan komitmen bersama Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) menggunakan aplikasi Laporan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di lingkungan Pemkab HSU.

LAPOR adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu dengan 81 kementerian/lembaga, 5 pemerintah daerah, serta 44 BUMN di Indonesia. LAPOR dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program dan kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.

LAPOR diinisiasikan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat sekaligus interaksinya dengan pemerintah dalam rangka pengawasan program pembangunan dan pelayanan publik.

Dengan telah ditandatanganinya komitmen SP4N LAPOR, Wahid meminta pimpinan SKPD agar sungguh-sungguh menindaklanjuti dan melaksanakan kebijakan strategis dalam pelayanan publik ini dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan laporannya bisa melalui SMS dengan format HSU<spasi>isi aduan kemudian kirim ke 1708 atau melalui website di www.lapor.go.id.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.