Penuhi Syarat, PWI di HSU Bisa Segera Dibentuk

PERKUMPULAN wartawan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yang tergabung di Komunitas Jurnalis Bertaqwa (KJB), mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan dalam rangka persiapan pembentukan PWI Kabupaten HSU, kemarin Minggu (22/9/19).

IKUT dalam rombongan Komintas KJB, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU Adi Lesmana, Kasubag Naskah Humas dan Protokol Setda HSU Abd Rohim.

Kedatangan rombongan Wartawan HSU diterima Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, Sekretaris PWI Yusni Hardi dan jajaran pengurus PWI Kalsel.

Salah satu perwakilan wartawan senior HSU, H Yogi mengatakan, kedatangan wartawan HSU di PWI Kalsel ini, melakukan silaturahmi dan melakukan koordinasi dan minta arahan dengan PWI Kalsel dalam rangka pembentukan PWI HSU.

“Untuk syarat administrasi, rata rata wartawan HSU sudah memiliki kartu anggota PWI, dan sudah melakukan uji kompetensi wartawan (UKW),” ujarnya

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU Adi Lesmana mengatakan, untuk Pemerintah Kabupaten HSU sangat mendukung terbentuk PWI kabupaten HSU.

“Pak Bupati HSU, sangat mendukung dan siap memfasilitasi pelaksana pembentukan PWI Kabupaten HSU, ” pungkasnya mantan Kabag Humas HSU ini

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengucapkan terima kasih atas kunjungan wartawan HSU dan Pemerintah Kabupaten HSU, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo HSU dan Kasubag Naskah Humas dan Protokol Setda HSU. “Kami melihat untuk persyaratan yang diajukan wartawan HSU sudah bisa untuk membentuk PWI HSU,” ucapnya.(jejarekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza