Danrem 101/Antasari tutup TMMD ke-105 Kodim 1004/Kotabaru

DANREM 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019 Kodim 1004/Kotabaru, di Lapangan SDB Subur Makmur, Desa Subur Makmur, Kotabaru, Kamis (8/8/2019).

HADIR Staf Khusus Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, Bupati Kotabaru H Sayed Djafar, Forkopimda, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi S, dan para komandan satuan jajaran Korem 101/Antasari.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto selaku Pengendali Kegiatan Operasional TNI Manunggal Membangun Desa Wilayah Kodam VI/Mulawarman dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 101/Antasari mengatakan, program TMMD Ke-105 tahun 2019 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, Polri, instansi terkait dan masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, dalam hal membangun insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-rakyat.

BACA : TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin Dilaksanakan di Kawasan Kuin Kacil

Program TMMD ke-105 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten dan mota di seluruh Nusantara mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

“Tema ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong antar seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terimakasih kepada unsur pemerintah daerah dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan memberikan dukungan moril, materil, dan personel.

“Kami mohon maaf dalam pelaksanaan TMMD berlangsung ada prajurit yang melakukan tindakan yang kurang berkenan pada saat melaksanakan tugas baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak,” katanya.

BACA JUGA : TMMD Berakhir, Pangdam Minta Semua Elemen Tetap Jalin Kebersamaan

Danrem 101/Antasari mengatakan, TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari di Desa Subur Makmur telah menyelesaikan pembukaan akses jalan sepanjang 1,7 kilometer serta rehab rumah sebanyak 5 unit dan rehab mushola, dan telah rampung 100 persen.

Menurutnya, TMMD bertujuan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran. Demikian halnya bagi para prajurit dan personel satuan tugas, momentum TMMD dapat meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat.

“Dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan etos kerja keras dalam masyarakat. Saya harapkan pembangunan fisik dan non-fisik pada kegiatan TMMD ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time