Desember, KONI Kalteng Gelar Musorpov, Desakan Musorprovlub Percuma

0

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, menjadwalkan pada Desember 2019, akan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) untuk memilih ketua baru periode 2020-2024. Padahal sebenarnya kepengurusan baru berakhir Maret 2020.

“SAYA memang minta agar pemilihan dapat dipercepat. Kalau menunggu sampai masa jabatan saya habis, akan sulit bagi ketua yang baru untuk persiapan menghadapi PON di Papua. Tapi sebelumnya akan dilakukan rapat anggota,” kata Ketua Umum KONI Kalteng Aries M Narang, Selasa (30/7/2019).

Namun yang menjadi pertanyaanya, karena masih saja ada yang menginginkan agar dilaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), kendati keinginan ini akan mental, karena tidak sesuai dengan AD/ART.

BACA: Diduga Palsukan Dukungan Musorprovlub KONI Kalteng, Barlen cs akan Dilaporkan ke Polisi

Apalagi ada indikasi surat permohonan dukungan dari anggota KONI yang diberikan beberapa waktu lalu, hanya hasil rekayasa orang yang sama. Padahal, beberapa waktu lalu, orang ini sudah dilaporkan ke Polres Palangka Raya, karena diduga membuat surat dukungan palsu.

Wakil Ketua KONI Bidang Organisasi M Rasidi mengakui menemui sejumlah  kejanggalan surat permohonan Musorprovlub yang diterima pihaknya. Diantaranya tidak melampirkan hasil rapat dukungan dari cabang olahraga (cabor) yang disebutkan juga menghendaki Musorprovlub.

Selain itu ada surat dukungan cabor yang hanya discan. Ditambah lagi ada surat yang ditandatangani oleh pelaksana tugas (Plt). Kemudian format surat ternyata sama dan ada cabor yang sudah habis masa kepengurusan.

Donny Y Laseduw Bidang Hukum KONI Kalteng mempertanyakan mengapa surat permohonan Musorprovlub, dicantumkan harus terlaksana pada Agustus mendatang, sehingga  tidak bisa diterima.

BACA JUGA: KONI Kalteng Somasi Barlen

“Isi suratnya permohonan, tapi meminta pelaksana di bulan Agustus. Menurut kami bidang hukum, logika ini belum masuk. Masa memohon, menentukan waktu. Makanya tidak bisa kami terima,” jelasnya.

Adapun lima perwakilan Anggota KONI Kalimantan Tengah yang mengusulkan Musorprovlub yakni Barlen, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah. Ade Supriyadi, Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kalimantan Tengah.

Kemudian Riswan Y Lautt, Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah. Noor Kemala Nurani, Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kalimantan Tengah dan Falery Tuwan, Ketua Pengprov Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapposi) Kalimantan Tengah.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.