Dosen Uniska Gelar Pelatihan e-Learning bagi Guru di SMAN 1 Anjir

0

SEBAGAI wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari memberikan pelatihan pembelajaran berbasis e-learning kepada pengajar di SMA Negeri 1 Anjir Pasar.

KETUA pelaksana kegiatan, Erfan Karyadiputra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 16 Juli hingga 18 Juli 2019 dengan tahapan ceramah, pelatihan, pendampingan, simulasi hingga evaluasi kegiatan.

Menurut dia, sesuai dengan Undang-undang Nomor14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, yang berkaitan dengan beberapa kompetensi, harus terus dikembangkan dan dimiliki sebagai seorang guru profesional. Seperti   kemampuan dan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menunjang proses belajar serta mengajar.

BACA: UNISKA Gelar Bedah Buku Tumpang Tindih Pengawasan Lingkungan di Sektor Minerba

“Terlebih lagi mulai tahun ajaran 2018/2019, semua sekolah wajib menerapkan kurikulum 2013 yang salah satunya mengharuskan sekolah mampu memperkenalkan dan melatih keterampilan serta kemampuan sesuai perkembangan teknologi abad ke-21 kepada peserta didiknya,” ucap Erfan.

Kegiatan ini pun disambut baik dan diukung para guru serta Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Anjir Pasar karena sangat bermanfaat dan sejalan dengan rencana kedepan sekolah yang akan menerapkan sistem ujian berbasis komputer.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.