ACT

Dandim Banjarmasin Usul Hutan Kota Dilengkapi Fasilitas Olahraga

0 139

HUTAN Kota milik Korem 101/Antasari yang berada di Jalan Lambung Mangkurat, akan segera dilengkapi dengan fasilitas berolahraga. Di kawasan bekas Gedung RRI itu akan dibuat beberapa trek lari dan lainya yang bisa digunakan publik.

“DENGAN dibangun fasilitas olahraga di kawasan hutan kota itu, tentu pada malam hari bisa dimanfaatkan warga untuk aktivitas olahraga. Jadi, bisa menghindari hal-hal yang berbau negatif,” ucap Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Senin (24/6/2019).

Nopid Arif mengatakan saat ini tengah disusun perencanaan dan desain untuk pembangunan fasilitas olahraga. Menurut dia, usulan tersebut akan segera disampaikan kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, sehingga fasilitas olahraga yang melengkapi kawasan hutan kota bisa terealisasi.

“Semoga saja, Walikota Ibnu Sina bisa mengusulkan anggaran pembangunan fasilitas olahraga di hutan kota itu melalui APBD Perubahan  tahun 2019,” ucap perwira menengah TNI AD ini.

BACA : Taman Vertikal Itu Hanya Polesan, Banjarmasin Butuh Lebih Banyak RTH

Menurut Nopid, fasilitas olahraga yang dibuat di kawasan taman kota itu tidak hanya dinikmati masyarakat umum, namun juga bisa digunakan kaum penyandang disabilitas di Banjarmasin.

Mantan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 514 Sabaddha Yudha Bondowoso ini mengatakan masyarakat sangat membutuhkan olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, kata Nopid, bisa mengeluarkan keringat dan membakar kalori serta lemak.

BACA JUGA : Banyak Bangun Taman, Ternyata Ruang Terbuka Hijau Banjarmasin Baru 3 Persen

“Dengan begitu, tubuh akan sehat karena berkeringat, karena proses respirasi dalam tubuh berjalan dengan optimal. Selain alasan kesehatan, sebagian orang memilih berolahraga dengan tujuan spesifik seperti membentuk otot-otot tubuh,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.