Jalin Komunikasi dengan Bupati HST, Taufiq Optimistis Bisa Masuk Bursa Cawabup

KEBUNTUAN siapa yang akan jadi calon pendamping Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah masih mengemuka. Ini setelah dari tiga parpol pengusung, Partai Gerindra memilih menarik diri. Otomatis, tersisa hanya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan dua nama untuk dipilih Bupati HA Chairansyah guna diajukan ke DPRD HST.

MESKI ada beberapa nama masih mengemuka seperti mantan Wakil Bupati HST yang juga tokoh agama di Barabai, H Faqih Jarjani diusung PKS, dan kabarnya Berry Nahdian Forqan tetap diusulkan DPC PBB HST berbeda dengan DPW PBB Kalsel mendorong Staf Gubernur Kalsel Achmad Sofiani sebagai kandidat.

“Di tengah deadlocknya siapa calon wakil bupati yang dipilih Bupati HST, saya sebagai bagian dari pemuda HST siap untuk maju dalam pemilihan calon wakil bupati,” ucap Wakil Sekretaris DPW PPP Kalsel Taufiqur Rahman kepada jejakrekam.com, Minggu (16/6/2019).

Direktur PT Gunung Mas Kalimantan, penyalur pupuk organik ini hakkul yakin bisa meraih simpati dan dukungan dari Bupati HA Chairansyah, tokoh parpol dan koleganya di DPRD HST.

BACA : Tunggu Keputusan PBB dan PKS, Gerindra Pastikan Tak Usung Cawabup HST

“Saya rasa tidak ada niatan dari Bupati HST HA Chairansyah untuk mempertahankan kekuasaan hinga akhir periode tanpa didampingi seorang wakil bupati. Yang pasti, Pak Bupati ingin mencari sosok yang mampu bekerjasama bukan sekadar misi untuk memudahkan jalan pada Pilkada 2020 mendatang,” tutur Taufiq.

Politisi PPP ini mengungkapkan dirinya sudah beberapa kali berkomuniksi dengan Bupati HA Chairansyah, dan mendapat respon positif. Seperti menemani road show Syekh Asal Al Banjary, seorang imam muda di beberapa masjid di Makkah Al Mukarramah yang viral, justru mendapat sambutan hangat dari Pemkab HST.

“Bahkan, Pemkab HST menyambut Syekh Asal dengan mengadakan seminar,  tabligh akbar hingga menjadi imam shalat Ied pada Hari Raya Idul Adha tahun lalu di halaman Kantor Bupati HST di Barabai,” tutur Taufiq.

BACA JUGA : Nama Berry Dicoret Bupati HST, PBB Usulkan Staf Ahli Gubernur Kalsel

Dia mengakui PPP bukan parpol pengusung duet Abdul Latif-HA Chairansyah dalam Pilkada HST 2015 lalu, namun terlibat aktif sebagai partai pendukung. Saat itu, Taufiq menjadi juru kampanye (jurkam) Cagub-Cawagub Kalsel Sahbirin Noor-Rudy Resnawan (Birin-Rudy), juga mengkampanye Cabup-Cawabup HST di semua desa yang ada di kabupaten itu.

“Ini salah satu hubungan emosional yang telah kami lakukan dengan Pak Abdul Latif dan HA Chairansyah saat mencalon bupati-wakil bupati. Termasuk, mendukung visi-misi Bupati HST yang ada untuk menekankan pada penguatan pendidikan karakter melalui agama dan peningkatan usaha pertanian,” tuturnya.

Taufiq menegaskan dirinya dengan latar belakang trainer sudah berkeliling di Indonesia untuk belajar dan berbagi kunci mengubah masyarakat melalui perubahan spiritual dan emosional dengan sentuhan Iqra, belajar membaca dan menuntut ilmu lewat keteladanan pemimpin.

“Di bidang pertanian, tentu saya sudah puluhan tahun berkecimpung dalam pembuatan dan penyaluran pupuk organic, sehingga mampu menaikkan kesejahteraan masyarakat lewat sistem pertanian yang modern dan inovatif,” cetus Taufiq.

BACA LAGI : PKPI Pertanyakan Alasan Bupati HST HA Chairansyah Coret Nama Berry

Dengan mayoritas penduduk HST berprofesi sebagai petani, Taufiq menegaskan siap mewujudkan impian daerah untuk memperkuat sektor pertanian, berdasar pengalaman dan keahlian yang dimilikinya.

“Kami juga punya para ahli pertanian yang siap membantu petani HST. Iansya Allah, dengan hasil pertanian yang lebih menjanjikan, masyarakat HST tak akan tergoda dengan aktivitas pertambangan atau perkebunan sawit. Jadi, misi ini sejalan dengan gerakan SaveMeratus yang kini digaungkan Pemkab HST dan didukung koalisi masyarakat sipil Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS