KONI Kalteng Somasi Barlen

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah resmi melayangkan somasi dengan Nomor Surat 001/FPO-KTG/IV/2019, Tanggal 29 April 2019, kepada Barlen dan rekan-rekan yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Peduli Olahraga Kalimantan Tengah. Pasalnya, telah meminta agar dilaksanakan Musyawarah Provinsi Olahraga Luar Biasa (Musorpovlub). 

PADAHAL, forum tersebut, tidak memiliki legal standing yang sah menurut hukum, sehingga tindakan yang dilakukan masuk dalam kategori ilegal yang bertujuan untuk mendelegitimasi kepengurusan KONI Kalimantan Tengah yang sah saat ini.

“Kami meminta agar segera menarik kembali/mencabut surat tersebut, paling lama tiga hari terhitung surat ini diterima. Jika tidak, dengan sangat terpaksa persoalan ini akan kami bawa ke ranah hukum,”kata Bidang Hukum dan Penghargaan Olahraga KONI Kalteng Wikarya F Dirun, di Palangka Raya, Jumat (31/5/2019).

BACA: Inisiasi Musorprovlub, Dua Pengurus KONI Kalteng Dinonaktifkan

Wikarya melanjutkan, surat yang disampaikan forum tersebut yang melampirkan dokumen yang mengatasnamakan beberapa cabang olahraga, jelas secara kasat mata merupakan dokumen yang direkayasa. Terbukti adanya tip ex pada angka 2018 pada setiap dokumen dengan kalimat yang sama. Baik peletakan tanda baca maupun isinya.

“Sehingga dokumen lampiran tersebut berindikasi sebagai surat palsu, yang kami yakini para penandatargan dokumen tersebut tidak mengetahui adanya perubahan dengan tip ex tersebut dan saudara telah mempergunakan dokumen yang asli tetapi saudara palsukan untuk kepentingan saudara,”tegasnya.

Wikarya juga sangat menyayangkan, dalam surat yang disampaikan Barlen dan kawan-kawannya kepada KONI Kalteng beberapa waktu lalu, hanya merupakan penilaian sepihak yang mengandung provokatif dan fitnah tanpa tahu duduk persoalan yang sesungguhnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza