ACT

DPRD-Wakil Bupati HSU Studi ke BBPLK Bekasi

0 97

MENINGKATKAN wawasan dan menciptakan lapangan kerja dan menjadikan tenaga siap kerja. DPRD HSU bersama Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc melakukan studi banding ke BBPLK Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/5/2019).

STUDI banding DPRD bersama Wakil HSU ke Bekasi, dalam rangka memperluas wawasan anggota DPRD HSU untuk pendalaman beberapa program kerja DPRD, khususnya terkait optimalisasi balai pelatihan kerja milik pemerintah daerah dalam menyiapkan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

Husairi mengatakan, sejak kepemimpinannya bersama bupati, HSU sudah memiliki Lembaga Latihan Kerja (LLK), yang menjadi Balai Latihan Kerja (BLK) Amuntai. “Kami berharap beberapa program yang dikembangkan BLK dapat berkembang lagi, dan menyerap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya tenaga modal Kabupaten HSU,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD HSU H Mawardi mengatakan, pemerintah beserta komponen lainnya berupaya semaksimal mungkin menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat juga tenaga kerja siap pakai.

“Alhamdulillah dapat berkunjung ke Bekasi supaya dapat menggali sumber daya atau SDM yang ada, sehingga bisa menciptakan suatu lapangan kerja yang sangat baik sangat dinamis dan bisa diterima oleh masyarakat dan sedikit banyak tentu akan mengurangi pengangguran terutama Kabupaten HSU,” harapnya

Kepala BBPLK Bekasi Helmiaty mengatakan, pihaknya saat ini berkeinginan mengupayakan upgrading guru-guru SMK, agar mereka benar-benar punya kemampuan di bidangnya.

Selain itu, seiring moratorium penerimaan PNS, pihaknya juga berupa memberikan kesempatan bagi SDM yang kompeten untuk menjadi instruktur di BBPLK, sehingga dapat menjadi solusi kurangnya instruktur.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.