Rekatkan Kebersamaan dengan Makan Bersama di Atas Daun Pisang

NUANSA keakraban mewarnai silaturahmi Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie bersama  pegawai yang bertugas di  Badan Penghubung  Pemprov Kalsel di Jalan Biliton No 9, Jakarta, Jumat (3/5/2019) siang.

USAI Salat Jumat di kawasan  sekitar kantor penghubung, Haris berkesempatan  bersilaturahmi dan makan siang bersama.

“Alhamdulillah , Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk bisa bertemu dan  bersilaturahmi meski masih ada tugas yang harus diselesaikan,” tutur Haris, Jumat (3/5/2019).

BACA: Tutup Diklatpim IV, Gubernur : Segera Terapkan Proyek Perubahan

Ketua PWNU Kalsel ini juga menyampaikan salam hangat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau biasa akrab disapa Paman Birin. Sekda juga menitip pesan gubernur kepada para pegawai agar senantiasa memelihara semangat kebersaman dan kekompakan kerja.

Suasana makin terasa akrab, di mana para  pegawai dipersilakan menikmati beragam menu tradisional khas Banjar.  Uniknya lagi, dalam makan siang bersama itu tidak disediakan piring atau sendok seperti lazimnya. Semua lauk pauk yang disiapkan ditempatkan di atas daun pisang yang  sengaja disusun memanjang,  sehingga makan bersama itu  terasa lebih  berkesan.

BACA JUGA: Lepas Napak Tilas Tentara ALRI,  Gubernur Minta Perjuangan Hasan Basry Dihayati

Sementara,  HM Yus’a Saleh, ASN Biro Humpro Kalsel yang kebetulan berada di Jakarta karena menunaikan tugas, mengaku terkesan dengan silaturahmi dan makan siang bersama sekda.

Menurut HM Yus’a Saleh, kegiatan seperti ini sangat selaras dengan semangat kerja bersama dan  kerja gembira yang selalu digelorakan Paman Birin. “Sukses untuk semua pegawai Pemprov Kalsel, terus kita gelorakan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas,  dan kerja  tuntas. Dan satu lagi menurut gubernur juga  kerja gembira,” terang  Yus’a yang baru kemarin dianugerahi sebagai salah satu yudisium  peraih IPK tertinggi dengan predikat lulus dengan pujian.(jejakrekam)

Penulis Bambang (Humpro Kalsel)
Editor Fahriza