109 Anggota Polri Kawal Logistik Pemilu di Barito Utara  

SECARA resmi, logigistik pemilu di Kabupaten Barito Utara telah dikirim melalui jalur darat dan sungai,mulai Senin (25/4/2019) hingga sampai di kecamatan masing masing.

KAPOLRES Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, mengatakan sedikitnya ada 109 personil anggota kepolisian yang mengawal distribusi logistik pemilu tersebut, mulai diberangkatkan hingga selesai pencoblosan. Selain kepolisian juga dibantu TNI yang diberangkatkan secara bersamaan menuju wilayah masing masing.

Dostan Matheus Siregar menegaskan, para anggota kepolisian melakukan pengawalan secara melekat hingga akhir kegiatan. Karena ini juga merupakan perintah agar kemanan dan ketertiban dapat terpelihara pada masing masing tempat pemungutan suara.

BACA: Distribusi Logistik Pemilu ke 9 Kecamatan di Barito Utara Dimulai

Untuk pengiriman ini hanya meliputi tujuh Kecamatan, sedangkan Teweh Tengah dan Teweh Baru, besok hari baru dilaksanakan.Terkait dengan kemanan, kepolisian juga memastikan seluruh logostik aman dari kehujanan saat menuju titik distribusi.

“Kita pastikan seluruh titik distribusi sudah sampai, menjelang hari pencoblosan.jadi.prinsip kami melakukan pengawalan logistik KPU melelat hingga sampai tempat pemungutan suara,” katanya.

Sementara Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan mengatakan, pihaknya bersama kepolisian siap melakukan pengamanan hingga pada titik akhir pendistribusian.

Terkait dengan jumlah personil, Dandim mengatakan ,sesuai dengan permintaan, maka pihaknya siap perintahkan jajarannya dalam ikut PAM TPS masing masing kecamatan hingga perdesaan.

“Pada intinya kita siap melaksanakan tugas pengamanan sesuai permintaan kepolisian untuk setiap titik dimana pecoblosan dilakukan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s