Lahirkan Rasa Kebersamaan antara Satgas TMMD dan Masyarakat

SATGAS TMMD Ke-104 Kodim 1008/Tanjung selalu berupaya membangun kebersamaan dan kekompakan dengan warga masyarakat Desa Hayup, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong yang menjadi lokasi TMMD.

KEBERSAMAAN kali ini dibangun melalui anggota turut hadirnya anggota Satgas TMMD Ke-104 dalam acara tasyakuran salah satu warga. Gelaran tasyakuran yang berlangsung di rumah Bapak Sujarwo warga Desa Hayup RT 04 dihadiri anggota Satgas TMMD, dan warga setempat.

BACA : Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Membangun Rumah

Seusai do’a bersama, suasana penuh keakraban saat bincang santai yang diselingi senda gurau antara anggota Satgas TNI dan warga sambil menikmati hidangan yang disajikan, terlihat keakraban antara warga dan satgas TNI.

Salah seorang anggota Satgas TMMD ke-104, Serka Pranoto mengatakan, di sela-sela kesibukan TMMD maupun saat istirahat sore atau malam bahkan di setiap kesempatan, dirinya beserta anggota sering berbaur dengan warga untuk sekedar ngobrol berbagi pengalaman.

BACA JUGA: Mulawarman Peduli, Tak Hanya Pekerjaan Fisik, Satgas TMMD pun Ikut Mengajar

Hal ini dilakukan, guna membangun kebersamaan dan semangat kekeluargaan dengan warga di lokasi TMMD sehingga diharapkan dalam jangka panjang akan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI dan rakyat ” ungkap Pranoto.

Sementara itu,  Kepala Desa Hayup,  Suwito, mengakui selama berada di Desa Hayup anggota Satgas TMMD memang selalu terlibat dalam setiap kegiatan di desanya. “Baik itu kegiatan sosial, keagamaan maupun olahraga anggota Satgas TMMD selalu ada,” ujarnya.

Ia berharap keberadaan anggota Satgas TmMD di Desa Hayup ini dapat memupuk rasa kebersamaan ke depannya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time