Kodim 1008/Tjg Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Warga

0

MENGANTISIPASI adanya anggota Satgas TMMD maupun warga yang sakit pada saat kegiatan TMMD ke104 Kodim 1008/Tanjung, tim kesehatan Kodim setempat siap siaga untuk menangani hal tersebut.

KARENANYA keberadaan tim kesehatan memang wajib disetiap kegiatan yang di laksanakan untuk menjamin faktor keselamatan, termasuk dalam kegiatan TMMD ke-104 Kodim 1008/Tanjung.

BACA: Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Tangkal Paham Radikal

“Tidak hanya untuk anggota satgas TMMD, keberadaan tim kesehatan ini juga melayani warga Desa Hayup yang sakit,” Jelas Danki Satgas TMMD Kapten Inf Pasidi. Karenanya jika ada warga yang sakit atau ingin mengontrolkan kesehatannya langsung saja datang ke posko.

Sementara itu, anggota tim kesehatan Kodim 1008/Tanjung, Serka Wiji bersama dengan timnya mengaku selalu membawa perlengkapan dan siap di lokasi TMMD. “Apabila ada warga yang sakit kami akan mendatangi warga tersebut untuk melakukan pertolongan pertama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Persit KCK Cabang XXXI Dim 1008 Dukung Suami dalam TMMD

Apabila dirasa parah, tentu ungkapnya pihaknya akan membawa warga tersebut ke puskesmas atau ke rumah sakit. Salah seorang Desa Hayup, Trisno (68), mengaku telah mendapat layanan kesehatan dari Tim kesehatan Kodim 1008/Tanjung.

Trisno merasa sangat terbantu dan senang dengan adanya tim kesehatan dari Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung. “Tadi saya di cek tensi, hasilnya lumayan tinggi, lalu saya di kasih obat, syukurlah ada tim kesehatan TNI yang mau bantu saya,”ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.