Berada di Tumpukan ‘Ilung’, Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Martapura

0

MAYAT mengapung di perairan Sungai Martapura, tepatnya di Jalan Teluk Tiram Darat Gang ODI belakang gudang HMB, Kelurahan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat, Selasa (12/3/2019), sekitar pukul 05.63 Wita. Atas penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya, warga pun melaporkan ke relawan dan polisi.

MAYAT berjenis kelamin pria otu  diperkirakan berusia 25 tahun, berada di tumpukan eceng gondok  atau ‘ilung’ dan sampah sungai di dermaga gudang HMB, Gang ODI Teluk Tiram. Dalam posisi telungkup, hingga relawan KGE Banjarmasin dan Satpolair Polresta Banjarmasin dan Ditpolair Polda Kalsel datang ke loksi untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Saksi mata yang melihat mayat tersebut, Muhammad Fauzi menceritakan saat itu dirinya dipanggil seorang pencari sampah di perairan Sungai Martapura, bernama Muhammad.

BACA :  Warga Teluk Kelayan Geger Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kresek

“Waktu itu, saya langsung datang usai dipanggil. Saya lihat ada sesosok mayat tengah berada di tumpukan ilung (eceng gondok). Lalu, saya panggil warga ke sini,” ucap Fauzi, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 3 jurusan otomotif ini kepada jejakrekam.com, Selasa (12/3/2019).

Begitupula, Said, anak pencari sampah mengungkapkan penemuan mayat itu langsung disiarkan melalui medsos. Hingga akhirnya, relawan rescue gabungan berdatangan ke lokasi kejadian. “Belum tahu, siapa yang jadi mayat mengapung di sungai itu. Penyebab kematian juga belum diketahui, karena masih diperiksa petugas,” kata Said.

BACA JUGA:  Cari Ikan di Sungai Suket, Warga Desa Sampirang II Ditemukan Jadi Mayat

Selanjutnya, untuk keperluan visum, mayat itu dibungkus dalam kantong jenazah dan langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin guna diketahui penyebab kematiannya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.