Dihadiri Ratusan Warga, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha Bantu Belikan Ambulance

0

RATUSAN warga empat desa di Kecamatan Sungai Tabuk, antusias mengikuti kegiatan reses yang digelar anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, H Syaifullah Tamliha di Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (2/1/2019).

KEHADIRAN Syaifullah Tamliha pun seperti dinanti warga empat desa yakni Desa Sungai Pinang Lama, Desa Sungai Tanipah, Desa Lok Baintan dan Desa Paku Alam.

Tercatat, ada sekitar 500 warga menghadiri silaturahmi Syaifullah Tamliha yang didampingi pengurus DPW PPP Kalimantan Selatan seperti Husnul Khatimah dan Zainah. Termasuk, para tokoh agama dan masyarakat di Desa Paku Alam dan sekitarnya.

BACA :  Syaifullah Tamliha : Belajar Piala Dunia 2018, Pemilu 2019 Pasti Banyak Kejutan Terjadi

Berdialog dengan warga empat desa ini, Syaifullah Tamliha pun menjelaskan maksud kedatangannya untuk menyapa konsituennya tersebut. Menurut Syaifullah, reses sangat penting artinya dalam menjembatani aspirasi warga Kalsel untuk diperjuangkan baik ke DPR RI di Senayan Jakarta, maupun disampaikan ke pemerintah daerah.

Syaifullah Tamliha tak memungkiri kondisi akses jalan yang ada di desa sekitar Pasar Terapung Lok Baintan ini perlu sentuhan dan peningkatan, khususnya infrastruktur seperti jembatan dan lainnya.

Meski duduk di Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha mengatakan fungsi dewan sebagai perwakilan rakyat bisa menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya konsituen.

“Permasalahan infrastruktur agar roda perekonomian dan kehidupan masyarakat terus bergerak dinamis, tentu butuh yang representatif,” tutur Syaifullah, saat berada di Majelis Taklim Adzzikra Desa Paku Alam.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP PPP ini membantu untuk pengadaan mobil ambulance yang dibutuhkan warga, terutama saat mengantarkan warga hendak melahirkan atau tengah sakit ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA :  Tak Ingin Dua Kaki, Syaifullah Tamliha Resmi Mundur dari Bacalon DPD RI

“Saya berharap semoga ambulance yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi warga desa ini. Untuk aspirasi yang menyangkut kewenangan pemerintah daerah dan pusat, saya sebagai wakil rakyat tentu wajib memperjuangkannya,” ucap Syaifullah Tamliha.

Legislator PPP ini juga menyampaikan soal maraknya hoaks dan ujaran kebencian khususnya di media sosial yang harus dihindari warga agar tak terjerat masalah hukum nantinya.

Menurut Syaifullah, keberadaan UU ITE sangat penting dipahami warga, terlebih lagi menyikapi begitu mudahnya akses informasi melalui jaringan internet atau ponsel pintar yang dimiliki warga, tak terkecuali warga desa di Kecamatan Sungai Tabuk.

“Sekarang, jaringan telekomunikasi sudah menembus desa. Apalagi di Kecamatan Sungai Tabuk yang sangat dekat dengan Banjarmasin dan Martapura, ibukota Kabupaten Banjar. Tentu, penggunaan ponsel pintar bukan barang baru. Makanya, harus bijak dalam bermedia sosial,” tutur Syaifullah.

BACA LAGI :  Obrol Santai Syaifullah Tamliha dengan Marsekal Hadi Tjahjanto

Sementara itu, Ketua RT 02 Desa Paku Alam H Mahrawi mengakui kehadiran anggota DPR RI asal FPPP Syaifullah Tamliha terbukti sangat membantu warga dalam menyampaikan aspirasi.

“Pak Syaifullah sering datang dan turun langsung ke masyarakat. Inilah yang kami harapkan bagi para wakil rakyat dari semua tingkat, apakah di kabupaten, provinsi hingga pusat,” kata H Mahrawi.

Menurut dia, kontribusi anggota DPR RI dua periode itu juga dirasakan warga desa di tepian Sungai Martapura, terbukti pemberian mobil ambulance, perbaikan jalan hingga pembangunan Madrasah Aliyah Raudhatul Islamiyah juga tak lepas dari sosok Syaifullah Tamliha.

“Kami bersyukur desa kami dikunjungi wakil rakyat. Jadi, kami bisa langsung menyampaikan aspirasi. Sebab, banyak aspirasi yang harus disampaikan kepada wakil rakyat untuk diperjuangkan dan direalisasikan,” ucap H Mahrawi.

Acara reses pun ditutup dengan doa, serta suasana keakraban pun hingga akhir acara sangat terlihat di lokasi yang dipenuhi ratusan warga tersebut.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.