Cukup Didukung 15 Cabor, Pendaftaran Calon Ketua KONI Banjarmasin Resmi Dibuka

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin secara resmi membuka pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Kota Banjarmasin masa bakti 2018-2022. Saat ini, sejumlah figur telah mendaftarkan diri sebagai kandidat untuk masa jabatan empat tahun ke depan.

KETUA Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Banjarmasin, Bujino A Salan mengungkapkan pada Kamis (20/12/2018) telah dibuka secara resmi pendaftaran bakal calon ketua.

“Formulir pendaftaran sudah bisa diambil di sekretariat tim penjaringan dan penyaringan yang juga kantor  KONI Banjarmasin terletak di Cempaka V Banjarmasin,” ucap Bujino A Salan saat jumpa pers di kantor KONI Banjarmasin, Rabu (19/12/2018).

BACA : 29 Desember 2018 Digelar Pemilihan Ketua KONI Banjarmasin

Pengacara kawakan ini menjelaskan pihaknya memberi tenggat waktu pengembalian formulir pendaftaran paling lambat pada Kamis (27/12/2018) nanti hingga pukul 17.00 Wita .

“Untuk syarat bakal calon ketua umum sesuai dengan kesepakatan rapat anggota KONI Kota terbatas pada Senin (17/12/2018) lalu di Hotel Nasa Banjarmasin,” kata Bujino.

Ketika disinggung syarat khusus untuk menjadi ketua KONI Banjarmasin? Bujino menjawab tidak ada batasan khusus untuk mejadi calon ketua. Syaratnya cukup mendapat dukungan minimal 15 pengurus cabang olahraga (cabor).

“Syarat dukungan kepada bakal calon ketua harus ditandatangani oleh ketua atau wakil ketua atau juga bisa dengan tandatangan sekretaris umum dan wakil sekretaris,” kata Bujino.

BACA JUGA : KONI Banjarmasin Tunggu Pencairan Dana Hibah Rp 5,7 Miliar

Ia menuturkan hingga saat ini, untuk sementara belum ada yang mendaftar secara resmi kepada tim penyaringan dan penjaringan bakal calon ketua umum KONI Banjarmasin.

“Memang banyak berkembang isu banyak pihak yang berniat mendaftar. Namun, belum bisa disebut bakal calon selama belum menyerahkan formulir pendaftaran,” papar Bujino.

Advokat senior ini mengatakan ada lima tim penyaringan dan penjaringan yakni Bujino A Salan sebagai ketua tim. Untuk posisi sekretaris diduduki Baktiansyah dan Donny Wirayawan, Sarman Ahmad dan Hadi Gema sebagai anggota tim.

“Untuk hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Kota Banjarmasin akan diumumkan sehari setelah penutupan pendaftaran yakni pada Kamis (28/12/2018) nanti,” pungkas Bujino.

Untuk pemilihan calon ketua dalam forum musyawarah cabang KONI Banjarmasin rencananya akan dihelat pada Sabtu (29/12/2018). Saat ini, masa kepengurusan induk organisasi cabang olahraga prestasi dipegang Djumadri Masrun yang sudah dua periode mendudukinya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s