Pacu Semangat Atlet, Pemkab Balangan Berikan Bonus

0

BUPATI Balangan H Ansharuddin  menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X dan Peparprov III Kalsel 2017 dari Pemerintah Kabupaten Balangan.

PENYERAHAN dan pengambilan bonus atlet ini dilakukan di Aula  Kesra Pemkab Balangan, Senin (29/10/2018)  dan langsung diterima  para atlet dengan didampingi Pengurus KONI Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, selain bonus bagi atlet, pihaknya juga menyerahkan bonus bagi pelatih cabor yang meraih medali dan SSB Batu Agung.

“Jumlah bonus yang kita berikan sebanyak Rp 1,675 milyar dengan rincian pembagian bonus atlet peraih medali emas Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu sebesar Rp 5 juta. Bagi pelatih dengan besaran untuk medali emas sebesar Rp 10 juta, Medali Perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2.5 juta,’’ bebernya.

Sedangkan untuk SSB Batu Agung, lanjut Bupati, sebesar Rp 100 juta. Dan dirinya berharap, pemberian bonus ini mampu memotivasi seluruh atlet untuk lebih giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. “Gunakan dananya sebaik-baiknya lebih semangat berlatih raih prestasi lebih tinggi lagi,” pesannya.

Senada itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan, H Duas menyampaikan, ucapan terima kasih dan syukur karena seluruh atlet peraih medali sudah mendapatkan bonus dari pemerintah.

“Ini sangat kami apresiasi dan mudah mudahan dengan bonus ini bisa lebih memotivasi para atlet bisa menorehkan prestasi lebih lagi diajang kejuaranan olah raga kedepan nantinya,” ujar Duas disela acara penyerahan bonus tersebut.

Terakhir, dirinya berpesan agar para atlet bisa secara bijak dalam pengunaan bonus yang telah diterima oleh masing-masing atlet dan para pelatih ini.

“Kita patut bersyukur atas perhatian pemerintah dalam hal pemberian bonus ini dengan cara bisa memberikan prestasi lebih tinggi lagi kedepannya serta bisa mengharumkan nama Balangan dikencah dunia olahraga,’’pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.