BRI Tanjung Beri Kredit Rumah Lunak bagi Anggota Polres Tabalong

0

BANK Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjung kembali menjalin kerjasama dengan Polres Tabalong. Kerjasama kali ini dalam bentuk fasilitas kredit lunak untuk anggota polisi di Tabalong, yang ingin memiliki rumah.

KREDIT lunak yang diberikan BRI Cabang Tanjung ini diharapkan menjadi solusi pembiayaan perumahan bagi ratusan anggota Polri di Bumi Sarabakawa.

Hal ini sejalan dengan program Promoter yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Salah satunya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota POLRI dan sejalan pula dengan program Presiden RI dalam percepatan pembangunan perumahan bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri.

Pimpinan BRI Cabang Tanjung, M Fajar Kurnia Addy, mengatakan fasilitas ini merupakan salah satu program BRI untuk membantu anggota polisi yang belum memiliki rumah.

“Melalui fasilitas ini, kami akan support anggota Polres Tabalong agar dapat memiliki rumah dengan kredit yang sangat lunak,” ujar Fajar Kurnia, usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Tabalong, AKBP Hardino di Tanjung, Jumat (19/10/2018).

Fajar memastikan tak hanya anggota Polres Tabalong yang belum punya rumah, mereka yang ingin merenovasi rumah tetapi terkendala dana, juga akan difasilitasi BRI.

“Kami berikan kemudahan untuk anggota Polri agar dapat mengakses pembiayaan perumahan tersebut,” ucap Fajar.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, menyambut baik ada fasilitas khusus yang diberikan BRI kepada anggota TNI dan Polri ini. “Bagi rekan-rekan yang belum memiliki rumah dan ingin memiliki rumah dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman dengan suku bunga flat ini,” ujar Hardiono.

Karenanya, beber dia, jangan sampai ketika pas menikah atau sudah pensiun, justru anggota Polri belum atau tidak memiliki rumah. “Jujur,  tentu kita tidak sanggup untuk membeli rumah secara tunai. Makanya, silahkan manfaatkan fasilitas kredit lunak dari BRI ini,” ucap Hardiono.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.