Datang dengan Suara Bising, Angin Puting Beliung Hantam 7 Rumah Warga

0

ANGIN puting beliung menyapu tujuh rumah warga di Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (11/10/2018). Kerusakan cukup parah pun diderita warga dua desa bertetangga, usai diamuk angin yang berputar-putar, sekitar pukul 14.00 Wita.

INFORMASI yang terhimpun dari Sekretaris Desa Guntung Ujung, Rahmat dan Sekretaris Desa Keladan Baru, Umi Salamah, sedikitnya ada tujuh rumah yang rusak akibat diterpa angin puting beliung. Enam di antaranya berada di Desa Guntung Ujung. Satu buah rumah milik warga Desa Keladan Baru, mengalami kerusakan.

Tak hanya rumah, Mushalla Darul Sholihin di Desa Keladan Baru juga rusak ringan. Begitu angin kencang datang menerjang, warga terpaksa mematikan aliran listrik.

Warga Desa Guntung Ujung, Dwi Prasetyo menceritakan angin deras berputar-putar dengan kabut putih menerpa enam rumah tetangganya yang berdampingan. “Angin itu menghantam dan menerbangkan atap rumah. Angin juga merobohkan dinding rumah warga. Bahkan, menyebabkan pohon tumbang,” kata Dwi Prasetyo.

Dewi Rahayuningrum, warga desa lainnya juga mengisahkan hal serupa. Ia mengaku bersama keluarga berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara bising di luar rumah. Ternyata, angin kencang yang membentuk pusaran.

Beruntung, berkat kesigapan aparat dua desa dibantu anggota Koramil 1006-08 Gambut, Polsek Gambut, Kecamatan Gambut, Tagana dan TKSK langsung memantau ke lokasi. Mereka turut membantu warga yang menjadi korban. Musibah itu kemudian dilaporkan ke pihak PLN dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, untuk segera mengirimkan bantuan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.