KPU Kalsel Sosialisasikan Pemilu 2019 ke Lokasi-lokasi Wisata

0

PADA Pemilu 2014 lalu, tingkat partisipasi pemilih di Kalsel hanya 68 persen. Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, KPU Kalsel melaksanakan wisata edukasi Pemilu dan menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder, Rabu (10/10/2018).

SEKRETARIS KPU Kalsel Basuki mengatakan, kegiatan ini adalah inovasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Partisipasi pemilih di Kalsel pada Pemilu 2014 belum sampai 70 persen. Kita berupaya meningkatkannya hingga minimal 77, 5 persen sebagaimana target KPU Pusat,” ujarnya.

Salah satu upayanya dengan wisata edukasi pemilu. Dimana, di lokasi-lokasi wisata akan diinformasikan pelaksanaan Pemilu 2019. “Tidak perlu lagi mendatangkan orang, sebaliknya kami yang berkunjung ke tempat wisata dengan menginformasikan Pemilu. Kami coba di Siring Tendean dan Siring Sudirman pada 21 Oktober 2018 nanti,” katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kalsel Taufik Sugiono mengatakan, sosialisasi akan disampaikan ke tingkat PPK. “Pemilu 2019 harus kita warnai dengan inovasi-inovasi yang bisa memberikan kesan bahwa Pemilu bukan berisi ketegangan-ketegangan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.