Helat Pawai Karnaval, Peringatan HUT SMPN 4 Banjarmasin Meriah

USIA SMP Negeri 4 Banjarmasin telah menginjak 54 tahun. Sebuah usia yang sangat matang dan telah melahirkan banyak alumni berkiprah di berbagai bidang. Peringatan hari ulang tahun kali ini berlangsung meriah, dengan arak-arakan layaknya sebuah karnaval budaya di Jalan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin, Selasa (9/10/2018).

DIMULAI dengan pembacaan asmaul husna, potong kue dan doa, dilanjutkan dengan pawai. Seluruh siswa dan dewan guru diterjunkan ke jalan, diiring drum band sekolah yang meraih prestasi di berbagai ajang.

Konvoi keluarga besar SMPN 4 Banjarmasin ini menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar. Apalagi, sekolah ini memamerkan berbagai organisasi siswa dan kegiatan ekstra kurikuler seperti PMR, Paskibra, dan lainnya kepada masyarakat.

Usai pawai di jalan, para siswa dan dewan guru menggelar makan bersama dengan bekal yang dibawa masing-masing dari rumah. Peringatan HUT ke-54 ini diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan mengumpulkan berbagai donasi serta sumbangan pakaian layak pakai, perlengkapan shalat dan lainnya yang disumbangkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kepala SMPN 4 Banjarmasin, Syahrida mengajak seluruh siswa dan dewan guru untuk mensyukuri apa yang telah dilewati sekolah itu hingga kini berusia 54 tahun.

“Khusus untuk siswa, saya berharap terus meningkatkan prestasi belajar. Jangan berleha-leha, sebab kalian adalah generasi penerus bangsa. Nasib bangsa ini berada di tanganmu ke depan,” ucap Syahrida.

Khusus bagi siswa senior di sekolah, terutama kelas VIII dan IX, Syahrida bisa menjadi contoh teladan bagi para juniornya. Tercatat, ada sekitar 950 siswa yang diturunkan dalam pawai memperingati HUT sekolah itu.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...