Dirgahayu

Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kalsel Tanam Padi di Lahan HPS

DESA Jejangkit Muara, Batola, dipercaya menjadi lokasi puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018. Lahan yang dipersiapkan untuk gelaran itu seluas 750 hektare.

PADA puncak peringatannya nanti, yakni pada 18 Oktober 2018, akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Sekjen FAO, dan beberapa duta besar negara-negara sahabat.

Sekitar 200 karyawan bank yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kalsel turut tanam padi di lahan persiapan peringatan HPS Tahun 2018 di Desa Jejangkit Muara, Jumat (31/8/2018).

Kepala BI Perwakilan Kalsel Herawanto mengungkapkan, kalangan perbankan turut tanam padi di lahan HPS, sebagai kontribusi ikut meningkatkan swasembada pangan di Kalsel.

“Dengan adanya pencetakan lahan sawah baru ini, dapat meningkatkan pengembangan ekonomi baru. Ketika pertumbuhan ekonomi terjadi, maka menimbulkan kesejahteraan masyarakat, dan kalangan perbankan bisa membiayai berbagai kegiatan ekonomi,” ujarnya.

Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Syamsir Rahman mengatakan, partisipasi kalangan perbankan sangat disambut baik oleh Pemprov Kalsel.

“Kalangan perbankan banyak membantu masalah resi gudang dan sebagainya, sekarang esensinya langsung terjun ke sawah,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani