Kapolda Kalsel : Percayakan Kasus Hery Sasmita ke Polisi

0

PASCA diamankannya Hery Sasmita, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Barito Kuala yang dilaporkan telah menganiaya penjaga kubah Syekh Abdusshamad (Datu Samad) Marabahan H  Zainuri Bey, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana, meminta masayarakat untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada kepolisian.

HERY Sasmita diamankan jajaran Polres Batola di kawasan Sungai Gampa, Kecamatan Rantau Bedauh. saat mengendarai mobil menuju Banjarmasin, Senin (23/7/2018) malam.

Menurut Kapolda Kalsel, sejak kasus ini dilaporkan ke polisi, ia sudah memerintahkan jajaran Polres Batola untuk quick response atau bergerak cepat. Karena korbannya merupakan penjaga kubah. Sebagai daerah yang mayoritas muslim, bila kasus ini tidak ditanggapi dengan cepat, dikhawatirkan terjadi hal–hal yang tidak diinginkan.

“ Percayakan sama saya. Percayakan sama penyidik. Kita akan melaksanakan tugas on the track, sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata jenderal polisi bintang dua ini, usai membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reskrim Jajaran Polda Kalsel Tahun 2018, di salah satu ball room sebuah hotel di Banjarmasin, Selasa (24/7/2018) pagi.

Rakernis ini bertemakan jajaran Polda Kalsel yang promoter siap menyukseskan tahapan Pemilu 2019 melalui penegakan hukum yang berkeadilan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.(jejakrekam)

 

Penulis Deden
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.