Jelang Porprov Kalteng, Barut Siapkan Lapangan Bola Berstandar Nasional  

0

PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah,  rencananya akan digelar pada 20-27 Oktober 2018 di Kota Muara Teweh,  Kabupaten Barito Utara. Sebelum pergelaran akbar olahraga tersebut dilaksanakan,  seluruh fasilitas pendukung terlebih dulu diselesaikan,  terutama seluruh arena atau venue untuk ajang pertandingan multi cabang olahraga itu.

BUPATI Barito Utara, Nadalsyah Jumat (20/7/2018) saat meninjau stadion Swakarya mengatakan,  persiapan untuk pekan olah raga provinsi sudah semuanya rampung. Salah satunya adalah lapangan sepak bola.

“Untuk lapangan sepak bola memang rancangannya berstandar nasional. Dan saat ini sudah dalam tahap pemeliharaan terutama rumput terus mendapat perawatan,  agar nantinya bila digunakan sesuai dengan kebutuhan atau standar,”

Dikatakannya,  untuk lapangan sepak bola memang dirancang sesuai dengan standar. Apalagi nantinya ajang ini diikuti tiga belas kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah. Dimana ajang ini juga banyak menarik minat masyarakat.

Selain itu,  ada juga gelanggang olahraga, panjat tebing dan lainnya. Yang mana nantinya dua puluh tujuh cabang olahraga yang dilombakan dan semuanya Barito Utara ikut serta.

Hingga saat ini, lanjut Nadalsyah, seluruh atlet yang terlibat dalam seluruh cabang terus dibekali pelatihan,  agar nantinya dapat bertanding dan tentu saja dapat medali.

Nadalsyah juga berharap sebagai tuan rumah penyelenggara tentu saja ada target pencapaian perolehan medali, yaitu sebagai juara umum. Namun,  untuk memperoleh predikat seperti itu, tentu saja harus bersaing dengan daerah lain yang juga punya keinginan sama.  “Setiap ada even tentu saja kita punya target pencapaian,  apalagi kita sebagai tuan rumah,”tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.