Dituntut Memberikan Pelayanan Prima, Aparatur Desa di Barito Utara Dibekali Manajemen Pemerintahan

AGAR mampu memberikan pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, seluruh  aparatur pemerintah desa se-Barito Utara di bekali pelatihan manajemen pemerintahan.

“INI bertujua mendorong tumbuhnya iklim demokratis di kalangan masyarakat. yang pada gilirannya akan hendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang dan peri kehidupan masyarakat desa,” kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat membuka kegiatan tersebut, Kamis, (12/7/2018).

Diharapkan, beber Nadalsyah, kedepannya pembangunan yang dilaksanakan di desa dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan. menghindari program program pembangunan di desa yang hanya didasarkan pada keinginan sekblompok orang semata

Menurutnya,  memahami revolusi mental dalam tata kelola pemerintahan desa, memahami administrasi desa, perencanaan pembangunan desa, terampil menyusun rapimdes. memahami pengelolaan keuangan desa, memahami perencanaan pengelolaan keuangan desa  dan memahami pelaksanaan pengelolaan keuangan desa.

“Kepada segenap unsur dari kecamatan saya minta agar dapat terus mendampingi pemerintahan desa dengan cermat dan teliti serta mengacu kepada peraturan perundang undangan yang berlaku,”katanya.

Iklan Samping 300×250

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Barut ini meminta kepada dinas sosial PMD selaku leading sektor, agar setiap tahun dapat  mengevaluasi pemerintah desa sehingga dapat diketahui apa saja yang selama ini menjadi kelemahan di desa, kiranya agar dapat dibahas dan di carikan solusi permasalahnnya.

Bupati juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara dan semua unsur yang terlibat, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. semoga kegiatan pelatihan ini akan dapat membawa manfaat bagi peningkatan pengetahuan aparatur pemerintah desa di kabupaten Barito Utara.

Dirinya pun  mengajak semua yang hadir untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif, dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya dalam menggali ilmu dan saling bertukar informasi. sehingga setelah selesai dari pelatihan ini, semua peserta memahami kebiiakan pemerintah dalam tata kelola pemerintahan desa,”jelasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Dituntut Memberikan Pelayanan Prima, Aparatur Desa di Barito Utara Dibekali Manajemen Pemerintahan