Tunggu Paripurna, Ronie Enggan Bocorkan Alasan Pengunduran Diri Dari DPRD Kalsel

RONIE Fahmi Rais membenarkan adanya sejumlah pemberitaan di media massa terkait pengunduran dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kalsel.

KEPASTIAN tersebut diungkapkan dia secara singkat melalui telepon, saat dihubungi jejakrekam.com, Selasa (10/7/2018) petang. “Ya itu benar,” ucapnya singkat.  Namun politisi Partai Nasdem ini enggan merinci alasannya mengapa ia mundur dari rumah banjar. “Nanti saja hari Kamis depan saat paripurna saya akan memberikan keterangan,”jelasnya.

Sementara, Sekretaris dewan (sekwan) DPRD Kalsel, AM Rozaniansyah mengatakan, terhitung paling lambat 14 hari kerja sejak  surat usulan Penganti Antar Waktu (PAW)  dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalsel, yang diterima  sejak 4 Juli 2018, maka akan langsung ditindak lanjuti Sekertariat DPRD Kalsel.

Surat dengan nomor 040/SL.1/DPW- Nasdem-Kalsel/VII/2018 itu, memuat pengunduran diri Ronie Fahmi Rais sebagai anggota Partai Nasdem dalam Fraksi Perubahan Berhatinurani  (Nasdem – Hanura)  DPRD Kalsel.

Iklan Samping 300×250

Menurut Rozaniansyah, setelah masuknya surat ke Sekertariat DPRD Kalsel, maka paling lambat 14 hari kerja pasca di sampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri RI, maka akan kembali laksanakan sidang Pariurna PAW anggota DPRD Kalsel.

Disinggung pengunduran diri salah satu wakil rakyat  itu, sebut Rozaniansyah bukan dikarenakan suatu permasalahan. Namun kehendak bersangkutan sendiri yang memilih sikap politiknya.

Bahkan,  lanjut dia, saat menjabat sebagai anggota DPRD Kalsel  priode  2014 -2019 dari dapil VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu tersebut dikenal kooperatif  serta aktif dalam melaksanakan tugas kedewanan. Kabarnya kekosongan kursi  Fraksi Nasdem DPRD Kalsel akan di gantikan oleh Gina Mariati, peraih suara terbanyak setelah Ronie Fahmi Rais di dapil sama.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Tunggu Paripurna, Ronie Enggan Bocorkan Alasan Pengunduran Diri Dari DPRD Kalsel