Dispora Kalsel Helat Kejuaraan Futsal Lansia dan Street Ball di Surya Arena

MEMBUDAYAKAN olahraga diwujudkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan dengan menghelat Festival Olahraga Futsal se-Kalsel dengan mempertandingkan futsal lansia dan streetball untuk pelajar. 

TERCATAT, sebanyak 48 tim street ball pelajar SD dan SMP se-Kalsel siap berlaga untuk meraih titel terbaik dalam kejuaraan perdana di Surya Arena, Banjarmasin, pada Minggu (15/7/2018) mendatang.

Untuk kategori futsal lansia akan dimulai pada Rabu (11/7/2018) di Surya Arena dengan sistem setengah kompetisi. Para peserta dibagi dalam dua kategori yaitu usia 40-43 tahun dan 44 tahun ke atas. Menariknya, futsal lansia ini diikuti 22 tim. Terbagi dalam 12 tim untuk usia 43 tahun ke atas. Sisanya, 10 tim berlaga di kompetisi usia 40-43 tahun.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Kalsel Yuyu Rahmat, mengungkapkan dipilihnya fustal bagi lansia agar membudayakan olahraga di tengah masyarakat, sehingga ajang kejuaraan bukan hanya untuk mengejar prestasi.

Iklan Samping 300×250

“Ternyata, kejuaraan semacam ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Buktinya, para peserta bukan hanya dari Banjarmasin, namun juga dari kabupaten dan kota lain turut mengirimkan timnya. Seperti dari Kabupaten Tapin, Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan beberapa daerah lainnya,” ungkap Yuyu Rahmat kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (10/7/2018).

Masih menurut dia, untuk street ball diikuti kalangan pelajar karena baru diperkenalkan sebagai salah satu cabang olahraga. “Karena masih terbilang baru, makanya peserta masih dari Banjarmasin. Mereka berasal dari kalangan pelajar SD hingga SMP. Tujuan kami agar bisa membudayakan olahraga,” kata Yuyu Rahmat lagi.

Dengan dua even olahraga dalam bentuk kejuaraan baik kalangan muda dan tua, Yuyu berharap bisa menjadi even tahunan dengan mempertimbangkan alokasi anggaran yang berasal dari APBD Kalsel.

Dalam kejuaraan ini, tim dari PWI Kalsel, Kabupaten Tapin dan Banjarbaru serta tim-tim lainnya akan meramaikan Surya Arena di Jalan Piere Tendean untuk adu taktik dalam meramu bola di lapangan futsal. “Semoga lewat even ini, semangat warga Kalsel untuk berolahraga semakin meningkat. Setidaknya, ada sesi kesenangan yang bisa didahulukan,” imbuh Yuyu.(jejakrekam)

 

Penulis Deden
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Dispora Kalsel Helat Kejuaraan Futsal Lansia dan Street Ball di Surya Arena