Sasar UMKM Pemula, PT Astra Gelar Festival Kampung Berseri  

PT Astra International menggelar Festival Kampung Berseri Astra di gedung Serba Guna (GSG) ULM. Acara ini dibalut dengan seminar kewirausahaan, bazar UMKM, dan lomba menulis batik sasirangan.

KAMPUNG Berseri Astra merupakan kampung binaan PT Astra International dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM dan pembangunan kawasan permukiman yang asri.

Aulia Agustin, koordinator PT Astra Internasional Kalsel menjelaskan, festival kampung berseri Astra merupakan bagian dari 4 pilar utama masyarakat, yaitu pendidikan,kesehatan, kewirusahaan dan lingkungan. Dipilihnya Kampus ULM  sebagai lokasi kegiatan, karena Astra menyasar pelaku UMKM pemula.

“Kami menyasar potensi lokal yang ada untuk dikembangkan dan dimaksimalkan sebagai tambahan penghasilan bagi masyarakat,” jelas Aulia.

Kepala Divisi CSR PT Astra International, Riza Deliansyah berharap dengan Kampung Berseri Astra (KBA), Astra Group dapat tumbuh dan sejahtera bersama bangsa dengan mengembangkan 4 pilar di 73 daerah dari 34 provinsi di Indonesia.

Iklan Samping 300×250

“Masalah utama pelaku UMKM adalah pemasaran dan permodalan. Disitulah Astra hadir membantu permodalan dan memasarkan produk bisnisnya.  Tentu saja mahasiswa yang belajar teori di kampus dapat mempraktekkan ilmunya” kata Riza.

Ia meyakini dengan mengembangkan usaha bagi masyarakat akan berdampak positif bagi bisnis Astra sendiri karena dengan kondisi ekonomi yang stabil masyarakat akan mampu membeli produk Astra Group.

Asisten Deputi Keanggotaan Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indoenesia, Untung Tri Basuki, mengatakan Pemerintah menyambut baik program CSR Astra Group untuk mengembangkan UMKM di Indonesia apalagi dengan diterbitkan PP 24 no 2018 yang memudahkan bagi masyarakat untuk membuka usaha.

“Diharapkan model bisnis kemitraan bisa dilakukan bukan hanya oleh badan usaha swasta tetapi juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar terciptanya demokrasi ekonomi,”pungkas Basuki.(jejakrekam)

 

Penulis Husaini
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Sasar UMKM Pemula, PT Astra Gelar Festival Kampung Berseri