PT Sebuku Grup Antusias Berinvestasi di Kotabaru

PRESDIR PT Sebuku Group Soenarko menyatakan, pihaknya sangat antusias berinvestasi di Kotabaru. Investasi yang besar ini diyakini akan mampu mengerakkan roda perekonomian menjadi lebih baik, sehingga bisa turut serta menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

DENGAN yakin, jika perusahaan ini beroperasi dengan lancar sesuai harapan, maka akan membuka lapangan pekerjaan yang banyak untuk putra-putri Kotabaru pada khususnya, dan Kalimantan Selatan pada umumnya,” kata Soenarko saat memberikan sambutan di hadapan sekitar 2.000 warga yang hadir di Gedung Basket Indoor Saijaan pada halal bihalal Sebuku Group dengan warga Kotabaru, akhir pekan tadi.

Ditambahkannya, secara makro Sebuku Group juga akan berkontribusi terhadap pembangunan melalui royalti, pajak dan kontribusi lainnya.

“Dengan beroperasi secara baik, tentu kami bisa berkontribusi untuk pajak daerah untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini menjadi lebih lebih baik,” tegas mantan Danjen Kopassus ini.

Halal bihalal ini dihadiri Ketua MUI Kotabaru KH Mustar Mustajab dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya. Tampak juga Asisten II Setdakab Kotabaru Drs Joni Anwar, serta sejumlah kepala desa dan masyarakat umum.

Pakar hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra yang didapuk memberikan tausyiah menyampaikan bahwa jika perusahaan beroperasi dengan baik, maka akan memberikan banyak multiplier effect.

“Jadi tidak sekadar membuka lapangan pekerjaan, Sebuku Grup memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya menjadi suplayer atau usaha-usaha yang lainnya,” kata Yusril.

Iklan Samping 300×250

Selain itu, imbuh dia, perusahaan juga harus membuat program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu perusahaan menyisihkan sebagian keuntunganya untuk beasiswa sekolah anak-anak, agar lebih pintar. Beri kesempatan yang lebih luas buat anak-anak untuk bersekolah.

“Pesan saya kepada ibu dan bapak semua, didiklah anak-anak kita agar bisa eksis di zamannya, karena Allah SWT menciptakan mereka sesuai dengan zamanya, dan zaman anak-anak bukan zaman kita lagi. Walaupun kita miskin di Pulau Laut (Kotabaru) dan ekonomi kurang baik, namun anak anak tetap harus sekolah. Sebab dengan sekolahlah anak-anak bisa mengubah masa depannya,” pungkasnya.

Direktur Operasional Sebuku Grup Hendry Yulianto mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian sembako untuk keluarga kurang mampu, janda tua dan fakir miskin, yang berada di beberapa desa wilayah operasi perusahaan.

“Setiap bulan kami bagi langsung ke rumah-rumah, supaya tepat sasaran. Sehingga membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,” kata Hendry Yulianto.

Disebutkan, meskipun belum berproduksi, Sebuku Grup sudah membagikan sekitar 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu setiap bulan, sebagai bentuk kepedulian sosial dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR).(advertorial/jejakrekam)

Penulis Tim/Advertorial
Editor jejakrekam.com
Anda mungkin juga berminat
Loading...

PT Sebuku Grup Antusias Berinvestasi di Kotabaru