Dituntaskan Agustus, Kalsel Optimis Target Buka Lahan Pertanian Baru Tercapai

0

BERTANDANG ke Kalsel, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman lontarkan kritik terkait program pembukaan lahan pertanian baru, yang tidak mencapai target.

TERKAIT kritikan sang menteri itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Suparno optimis pembukaan lahan seluas 750 hektare akan terealisasi. “Kami bekerja sesuai target dan rencana. Kami optimis pembukaan luas lahan tanam baru hingga mencapai 750 hektare bisa dituntaskan sebelum Agustus 2018,” ucap Suparno di Banjarbaru, Sabtu (30/6/2018).

Pun, senada hal itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel Fathurrahman mengatakan, langkah-langkah strategis telah disiapkan, antara lain pengerahan dan penambahan alat berat, seperti excavator, traktor, dan pompa air, untuk membuka lahan baru di areal lokasi tanam.

“Kegiatan ini juga didukung penuh TNI dan kelompok tani bersama instansi terkait untuk mencukupi lahan yang masih kurang. Melihat potensi lahan pertanian di Desa Jejangkit, yakni 4.000 hektare, tidak menutup kemungkinan garapan lahan baru yang dikerjakan di atas 750 hektare,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.