Tentukan Maskot Daerah, Pemkab Barut Gelar Sayembara

0

PEMKAB Barito Utara membuka sayembara kepada seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menyampaikan usulan jenis flora dan fauna yang akan dijadikan maskot daerah.    

“ADA 36 jenis usulan yang disampaikan peserta sayembara kepada kami. Setelah diseleksi, tersisa 7 jenis,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barut,  Ir Suriawan Prihandi, Rabu (09/05/18).

Adapun jenisnya untuk flora, sebut  dia seperti bawang dayak, karantungen, pasak bumi, anggrek tebu, tabat barito, tengkawang dan mata kucing. Sedangkan untuk jenis fauna, kata dia dari 21 jenis telah di sepakati menjadi 2 jenis, yakni  Saluang Teweh dan Rusa Kalimantan.

“Sebelumnya telah diadakan rapat dengan tujuan melakukan seleksi awal dari peserta sayembara yang nantinya akan menjadi bahan seleksi tahap berikutnya,” kata Suriawan.

Dengan adanya pengumuman dan sayembara maskot untuk Daerah ini, ujarnya, Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup mengharapkan, maskot Daerah yang nanti akan terpilih dapat menjadi kebanggaan Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Dikatakannya, dari hasil seleksi ini akan diseleksi lagi, peserta yang sudah tertapis nanti akan mempresentasikan flora dan fauna. Usulannya mengenai makna dan  aspek filosofisnya dalam acara simposium yang nanti digelar pada  Juli 2018.  “Dengan menghadirkan para pakar dan tokoh masyarakat, pemenang sayembara akan diberikan hadiah,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.