Jaga Kestabilan Pangan di Ramadan, DKP3 Balangan Gelar Rakor

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan mengadakan rapat koordinasi ketersediaan pangan pada bulan Ramadan,di Aula DKP3, Kamis (14/3/2024).

RAKOR ini bertujuan untuk mengetahui kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Balangan pada saat bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala DKP3 Balangan, dihadiri para Kepala Bidang di DKP3 Balangan serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainnya.

BACA : DKP3 Balangan Buka Gerai Pangan Murah di Desa Pulantan

Plt. Kepala DKP3 Balangan, Muklis, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengetahui langkah-langkah SKPD dalam rangka memastikan kondisi ketersediaan pangan agar tidak terjadi kelangkaan pangan di Kabupaten Balangan.

“Untuk kondisi ketersediaan bahan pangan pokok maupun bahan pangan strategis dalam kondisi aman, yang artinya kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan diselenggarakannya rakor ini bisa berdampak baik bagi masyarakat maupun instasi, dalam memastikan ketersediaan pangan untuk menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.