Munas II Artipena di Banjarmasin untuk Gelorakan Perang terhadap Penyalahgunaan Narkoba

0

ALIANSI Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) berkomitmen tegas menanggulangi peredaran narkoba di lingkungan perguruan tinggi. Saat ini, relawan sudah tersebar di 22 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

PADA Munas I pada tahun 2016 di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, organisasi ini sudah proaktif melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Pada Munas II Artipena yang akan diselenggarakan di Banjarmasin pada 8-9 Mei 2018, kembali digelorakan perang terhadap peredaran narkoba.

Ketua DPW Artipena Kalsel Prof Sutarto Hadi mengatakan, Munas II Artipena mengambil tema kebijakan terstruktur P4GN berbasis Tri Dharma untuk menanggulangi darurat narkoba demi terwujudnya kampus bersih narkoba.

“Pembukaan Munas digelar di Mahligai Pancasila dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi. munas digelar di Rattan Inn, dan penutupan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan dilaksanakan di Balaikota Banjarmasin,” kata Sutarto.

Ia berharap Munas bisa menghasilkan program dan kebijakan strategis demi terwujudnya perguruan tinggi yang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Artipena membantu pemerintah mencegah peredaran narkoba. Jika bisa kita jaga, jutaan mahasiswa bisa terselamatkan dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.