Tundukkan Bhayangkara FC 3-1, Barito Putera Amankan Tiga Poin

TAK lama usai menelan kekalahan menyakitkan dari laga kontra Bali United, Barito Putera bisa bangkit kembali. Tim berjuluk Laskar Antasari ini berhasil membekuk tim tamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (28/4/2018).

MENANG dengan selisih 2 gol dari The Guardian, skuad Barito Putera berhasil mengamankan tiga poin usai mengukir skor 3-1. Dalam laga kali ini, pilar asing Douglas Packer menjadi man of the match, dan mempersembahkan dua gol bagi Barito Putera.

Bartman-sapaan akrab pemain yang pernah merumput di Juventus ini, bisa mengubah umpan kapten tim Rizky Ripora yang baru melepas masa lajangnya berbuah gol perdana di babak pertama. Hingga Barito Putera unggul 1-0 atas tim tamunya.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit 22, assist gemilang Samsul Arif berhasil dituntaskan Douglas Packer untuk kembali menambah pundi-pundi golnya. Dua kali dibobol, Bhayangkara FC melakoni perlawanan sengit terhadap tim asuhan Jacken F Tiago.

PPMI2

Terbukti, pada menit ke-24, Bhayangkara FC berpeluang memperkecil ketertinggalan skor saat Paulo Sergio menjadi algojo penalti. Sayang, eksekusinya masih melebar ke samping gawang yang dijaga Aditya Harlan. Posisinya tak berubah, keunggulan sementara tetap milik Barito.  Hingga, wasit Novari Ikhsan Arilaha meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Selesai jeda minum, babak kedua dimulai. Kembali, Barito Putera melanjutkan dominasinya dengan kembali mencetak gol ketiga melalui aksi Paulo Sitanggang. Mendapat assist dari Matias Cordoba, gelandang eks Timnas U-19 itu melesakkan tendangan keras di dalam kotak penalti menit 57. Dia membawa Barito unggul 3-0.

Bhayangkara FC hanya bisa memperkecil skor menjadi 3-1 saat Herman Dzumafo menyarangkan bola ke gawang tuan rumah di masa injury time babak kedua. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut mengantarkan Barito Putera kini menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga 1, dan menjadikan Bhayangkara terperosok ke urutan 13.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Tundukkan Bhayangkara FC 3-1, Barito Putera Amankan Tiga Poin