Diskominfo Barito Utara Tekankan Pentingnya Program Kelompok Informasi Masyarakat

KABID Informasi dan Komunikasi Publik Roosmadianor dan Kasi Kemitraan Media publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Mujiburrahman mengikuti Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tahun 2018.

KEPALA Dinas Komunikasi Informatika, Persandian, dan Statistik Kalimantan Tengan I Herson B Aden mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial, namun dengan harapan ditemukan rumusan tentang KIM dan program KIM dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dan sarana komunikasi, serta bisa meningkatkan sosial ekonomi masyarakat.

Kadis Kominfo dan Persandian M Iman Topik Barito Utara mengatakan, ke depan Kominfosandi Barito Utara akan menyosialisasikan pentingnya KIM di seluruh Kecamatan di Barito Utara.

“Karena program ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk memberdayakan peran masyarakat dalam bidang informasi, komunikasi, dan pemberitaan,” katanya.

Dengan adanya KIM, lanjutnya, masyarakat bisa mempromosikan potensi, kearifan lokal masing masing daerah dari tingkat kabupaten, kecamatan bahkan seluruh desa desa yang ada di Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis Syahbani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...