Optimis Terpilih, H Samsani Fokus di Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut

0

HAJI Samsani merupakan satu dari lima bakal calon DPD RI yang memyerahkan syarat dukungan bakal anggota DPD RI untuk Pemilu 2019, pada Minggu (22/4/2018). Jumlah dukungan yang disetorkannya 2.475 KTP elektronik yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

MENJADI komisioner KPUD Tanah Bumbu dua periode berturut-turut (2008-2018), menurutnya menjadi pengalaman berarti untuk bertarung di pemilihan empat anggota DPD RI utusan Kalsel.

“Masyarakat Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, tidak ada wakil di DPD. Mereka menginginkan saya untuk maju. Dukungan sementara dimasukkan tadi hanya 2.485 yang tersebar di beberapa kabupaten di Kalsel,” ucapnya.

Samsani menjelaskan, mekanisme keikutsertaannya sudah jelas bahwa dirinya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua KPUD Tanah Bumbu.

“Pengunduran diri sudah saya sampaikan karena verifikasi faktual ini masih KPUD yang ada. Artinya, sudah tidak etis lagi kalau saya memverifikasi atas nama saya sendiri,” jelasnya.

Samsani meyakini dari tiga kabupaten yang merupakan basis massanya, bisa mendapatkan dukungan minimal 150 ribu. “Tanah Bumbu, Kotabaru dan Tanah Laut jumlah pemilihnya sekitar 200 ribu orang, jadi saya fokus untuk tiga kabupaten itu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.