Geledah Lapas Serentak se-Indonesia

0

PADA Senin (16/4/2018), dilaksanakan penggeledahan serentak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se-Indonesia. Di Kalsel, dilaksanakan di Lapas Kelas III Banjarbaru oleh Satuan Tugas Kemanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel bersama Satgas Kamtib Lapas Banjarbaru dan CPNS dengan total, dengan jumlah penghuni keseluruhan 761 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari kapasitas Lapas sebanyak 798 orang.

DALAM penggeledahan ini, ditemukan tiga unit telepon genggam, satu kabel charger telepon selular, dan beberapa barang lain yang dilarang digunakan di dalam Lapas, dan tidak ditemukan narkoba. Barang temuan itu langsung dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kadiv Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar mengatakan, penggeledahan blok, kamar dan WBP secara serentak untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, hati-hati dan penuh kewaspadaan dan berdayakan petugas yang ada. “Hal ini masih dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54,” ucapnya.

Kabid Bimkeswat Lolabasan dan Baran Samsul Arifin mengatakan, penggeledahan serentak di Lapas dan Rutan di Kalsel dilakukan masing-masing Satgas Internal, dengan pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi setempat, serta mempertimbangkan faktor keamanan dan ketertiban masing-masing UPT.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.