Bawaslu Kalsel Gelar Rakernis Persiapan Pengawasan Pemilu 2019

BAWASLU Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis terkait makin dekatnya pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (10/3/2018).

RAKERNIS ini menghadirkan pembicara Rahmat Bagja, Mahyuni, Andi Tenri Sompa, Budi Suryadi, dan lainnya. Materi yang diberikan bagi peserta rapat yang diikuti 280 anggota Panwaslu dan Paswascam ini, terkait standar dan tata laksana Pemilu 2019, serta tantangan pengawasan Pemilu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan mengatakan, Rakernis tahap pertama ini diikuti tujuh kabupaten/kota di Kalsel, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Balangan, HSU, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

“Sedangkan enam kabupaten lainnya pada Rakernis tahap dua yang akan digelar pada 20-21 Maret 2018 nanti,” kata Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan.

Rakernis ini, bebernya, juga membahas kesiapan Pemilu, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, serta fungsi dan tugas sekretariat dalam mendukung pengawasan Pemilu 2019.

“Harapannya dengan Rakernis ini, maka fungsi dan tugas dari Panwaslu dan Panwascam bisa jelas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Bawaslu Kalsel Gelar Rakernis Persiapan Pengawasan Pemilu 2019