Peran Ibu Mampu Meminimalisir Peredaran Narkoba

0

MARAKNYA peredaran narkoba di Kalsel yang hampir merambah semua kalangan menjadi perhatian khusus dari berbagai pihak. Salah satunya dari para istri prajurit.

MENGGANDENG Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalsel yang di pimpin  Brigjen Pol Nixon M, Persit KCK Koorcab Rem 101 VI/Mulawarman dan Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F, yang di Ketuai  Diyah Yudianto Putrajaya, menggelar penyuluhan bahaya narkotika, di Aula Korem 101/Antasari Jum’at (9/3/2018).

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, terlebih peredaran narkoba di Kalsel sangat mengkhawatirkan. Kami berharap penyuluhan bahaya narkoba ini dapat turut serta menekan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” ucap Diyah.

Sementara itu, Kepala BNN Kalsel, Brigjen Pol Nixon M mengatakan keterlibatan para ibu dalam meminimalisir peredaran narkoba dikalangan anak muda sangat dibutuhkan pihaknya. “Ibu merupakan orang yang sangat dekat dengan anaknya. Tentu lebih tahu, serta paham dengan aktivitas maupun gerak gerik buah hatinya,” kata Brigjen Pol Nixon.

Jadi, lanjut dia, dengan deteksi dini seperti ini para orang tua bisa melakukan pencegahan agar anaknya tidak terjerumus dalam bahaya  narkoba. “Kami berharap para ibu yang hadir dalam kegiatan ini dapat juga memberikan wawasannya ke tetangga, serta anggota keluarga lainnya,” sebut Nixon.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.