Danrem : Jaga Netralitas TNI

0

UNTUK mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan para perwira, Korem 101/Antasar melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dua komandan kodim, di Aula Korem 101/Antasari, Senin (19/2/2018)

ADAPUN dua Kodim yang melakukan sertijab adalah Kodim 1004/Kota Baru, dari pejabat lama Letkol Arh Samujiyo, kepada Letkol Inf Rony Fitriyanto. Sedangkan Komandan Kodim 1008/Tanjung, dari pejabat lama Letkol Arm Anang Krisna IK, kepada Letkol Arm Edy Susanto. Kegiatan ini langsung di pimpin Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya

“Pejabat baru harus berbuat yang terbaik, harus tertib adminstrasi dalam bekerja, jaga sinergitas dengan semua pihak, munculkan ide  membangun dalam rangka memajukan wilayahnya,” kata Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Ia menambahkan, terkait Pemilukada 2018 dan Pileg 2019, para komandan satuan, khususnya yang ada di wilayah jajaran Korem 101/Antasari untuk menjaga netralitas TNI kepada seluruh anggota agar tidak melibatkan diri dalam berpolitik, demi menjunjung tinggi komitmen TNI untuk tetap netral.

“Menurut dia, apabila ada salah satu anggota  TNI yang ikut serta dalam berpolitik, nantinya akan merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik satuannya, dan pada akhirnya akan berdampak negatif terhadap institusi TNI,” tegas Putrajaya.

Danren pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada mantan Dandim 1004/Kota Baru yang akan menjabat sebagai Kasdim 0905/Balikpapan  dan pejabat lama Dandim 1008/Tanjung yang akan menjabat sebagai Pabandya Afrika Timur Tengah Mabes TNI.(jejakrekam)

Penulis  :Asykin

Editor    :Fahriza

Foto      :Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.