Menciptakan Atlet Futsal Banua Berprestasi

0

PEMPROV Kalsel terus melakukan upaya peningkatan prestasi atlet lokal, sebagai salah satu upaya menyongsong Kalsel sebagai calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

“KITA terus berusaha meningkatkan prestasi atlet Kalsel, salah satunya dengan menggelar Banua Futsal League (BFL),” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Zakly Aswan membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada pembukaan BFL, Sabtu (10/2/2018) malam, di Borneo Indoor Futsal, Jalan HKSN, Banjarmasin.

Dengan turnamen ini, menurut dia, diharapkan bisa melahirkan pemain-pemain futsa handal agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. “Masya, dari 13 kabupaten/kota di Kalsel tidak bisa melahirkan pemain-pemain futsal handal. Kalau tidak bisa, maka ada yang salah di pembinaan dan kepengurusan organisasinya,” ucap Zakly Aswan.

BFL 2018, katanya, memperebutkan tropi Gubernur Kalsel dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta bagi juaranya.

Ketua Assosiasi Futsal Kalsel Anwar Hadimi mengucapkan terima sekali dan apresiasi kepada Gubernur Kalsel yang sangat peduli pada bidang olahraga di Banua. “Kami berharap atlet  bertanding secara sportif dan bisa memberikan permainan yang  terbaik dan menghargai keputusan wasit. Kami berharap turnamen ini menciptakan atlet futsal yang dapat mengharumkan Kalsel di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Ketua Panitia BFL Edy Susanto mengungkapkan, turnamen diikuti 33 tim dari lima kabupaten/kota di Kalsel, yang dibagi dalam kategori, yakni umum dan kelompok umur 15-19 tahun, dengan sistem setengah kompetisi. Hadir pula dalam pembukaan BFL Ketua KONI Banjarmasin H Djumadri Masrun.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor  : Andi Oktaviani

Foto    :  Husaini

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.