Ucapan ramadhan

Tatap Piala Presiden, Martapura FC Rekrut Dua Pemain Asing

MARTAPURA FC serius menghadapi turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2018. Apalagi, turnamen pemanasan jelang digelarnya Liga 1 dan 2 ini diikuti 20 klub yang miliki kasta bergensi di dunia sepakbola Indonesia.

“MARTAPURA FC mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 yang diikuti 20 klub ternama di Indonesia. Tentu ini menjadi kesempatan berhaga dengan diundangnya Martapura FC, bukan hanya sebatas penggembira, tetapi bisa memanfaatkam kesempatan ini untuk menunjukan sejauh mana kemampuan skuad Laskar Sultan Adam ini. Apakah memang pantas diundang even sepakbola terbesar dengan label pimpinan negara RI,” kata Ketua Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman saat ditemui jejakrekam.com, sesuai bedah buku Desmond J Mahesa di Rumah Anno 1925 Banjarmasin, Jumat (12/1/2018).

Dia mengungkapkan Marrtapura FC serius menempa diri sebaik mungkin, hal ini dibuktikan dengan  proses rekruitmen pemain sudah dilaksanakan untuk  bersaing dengan tim-tim tangguh lainnya.

“Walaupun hanya turnamen pra musim untuk mempersiapkan kompetisi sebenarnya di Liga 2 Indonesia tahun 2018,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Bukti keseriusan Martapura FC disebut Hilman adalah dengan memperhatikan gengsi, sebab sebagai tim kebanggaan Banua tentu harus bersaing dengan klub-klub lain. “Makanya, Martapura FC menggunakan jasa dua pemain asing untuk memperkuat Martapura FC. Satu pemain asing yang diseleksi Martapura FC, awalnya adalah Bakayoko. Namun, yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria yang diinginkan Martapura FC,” papar Hilman

Iklan Samping 300×250

Hinga akhirnya, Martapura FC mendatangkan dua pemain asing dari Pantai Gading. Ia berharap pemain asing memenuhi ekspektasi tim pelatih Laskar Sultan Adam dengan kualitas di atas pemain local yang ada di skuad saat ini.

Bagi Hilman, semua klub yang ada di Grup B, apalagi juga bertemu dengan Barito Putera memiliki peluang yang sama, bahkan menjadi tantangan tersendiri bagi Martapura FC .

“Sebab, satu grup dengan klub kasta setingkat di atas martapura FC, setidaknya membuktikan bahwa Martapura FC  layak berada di turnamen Piala Presiden. Kami siap menghadapi semua lawan di grup  B,” tegasnya.

Perlu diketahui Martapura FC menghadapi klub asal Papua, Persipura Jayapura dalam laga perdana Piala Presiden 2018  pada Rabu (17/1/2018) mendatang. (jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Fahriza

Foto      : GSIO

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.