Barito Putera Siap Hadang Langkah Calon Juara

0

PEKAN ke-31 Gojek Traveloka Liga 1 akan tersaji laga yang menjadi ajang pembuktian bagi Barito Putera untuk membendung Bali United. Saat ini, tim asal Pulau Dewata yang berjuluk Laskar Tridatu itu tengah mengincar gelar jawara liga bergengsi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

BENTROK sebelumnya, Barito Putera dan Bali United sama-sama mengantongi poin. Tim Laskar Antasari mampu memabwa angka penuh ketika bertandang ke markas Persiba Balikpapan. Sedangkan, Bhayangkara FC sukses menaklukkan PS TNI.

Saat kontra pertama, Barito Putera pernah digasak tim yang dulu bernama Persisam Samudera ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Menyongsong laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (25/10/2017) sore, pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago merasa bersemangat bisa meladeni tim yang sedang berada di rel juara Liga 1.

“Selama lima hari persiapan kita cukup baik. Semua lawan punya potensi untuk menghalangi langkah Barito Putera. Salah satunya adalah Bali United,” ucap Jacksen F Tiago dalam konferensi pers di Stadion 17 Mei, Selasa (24/10/2017).

Ia hakkul yakin bisa memberi perlawanan maksimal terhadap ketajaman pemain Bali United yang haus gol dalam setiap laganya. “Kami akan bekerja maksimal dan bisa menerka kelebihan dan kekurangan Bali United,” ucap coach berpaspor Brazil ini.

Legiun asing andalan Barito Putera, Douglas Packer pun meyakini pertandingan pada Rabu (25/10/2017) aka menarik. Sebab, mantan pemain Juventus FC ini menilai saat ini grafik bagus tengah diraih kedua tim yang akan bentrok.  “Semoga Barito bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan besok,” ucapnya.

Tak mau kalah Widodo C Putra pun memastikan setiap pertandingan di mata Bali United adalah final. “Kalau tim ini mau juara, kita harus berusaha memenangkan pertandingan baik kandang maupun tandang,” cetus Widodo.

Senada itu, pemain Bali United Hasyim Kipuw sempat memuji trend permainan Barito Putera yang makin membaik. Namun, Hasyim tak ingin Bali United tak bisa mencuri poin penuh di kandang tim Laskar Antasari.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.