30 Provinsi Sudah Hadir di FASI X Kalsel

0

HINGGA Rabu  malam (13/09/2017), sedikitnya 30 provinsi se Indonesia sudah hadir mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Fastival Anak Soleh Indonesia (FASI) X yang dihelat di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Pusat, Said Aldi Al Idrus, usai acara pengukuhan Hakim /Juri FASI X di Gedung Mahligai Pancasila, malam itu.

Menurutnya, FASI yang dilaksanakan tiga tahun sekali itu, merupakan bentuk silaturahim sekaligus ajang kompetitif  bagi anak yang dibina oleh BKPRMI dari tingkat Taman Kanak- Kanak (TK) mulai dari Provinsi Aceh hingga Papua.

Adapun peserta yang naik ketinggkat nasional ini, merupakan binaan melalui penyaringan mulai dari kabupaten-kabupaten.

Dia mengaku sangat bersyukur dikarenakan semua kafilah dari berbagai provinsi yang sampai ke Banjarmasin ini dalam kondisi baik dan sehat, karena sangat dibantu serta difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Sedang kegiatan malam itu, telah mengukuhkan sebanyak 60 orang Hakim/Juri yang akan menilai perserta dalam bertanding.

Dari itu pula, Said Aldi Al Idrus berharap. Nantinya para juri hakim dan juri dapat bekerja profesional dan selektif dalam memberikan penilaian pada kontestan.

“ Tapi saya yakin para hakim dan juri yang dipilih akan dapat bekerja sesuai, sebeb meraka sering terpilih dalam menilai FASI tingkat nasional didaerah lain,” kata dia.

Sebelumnya, kegiatan malam itu juga mendapat arahan dari Gubenur Kalsel, melalui sambutan yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Sugian Noor Bah, menyebutkan, bahwa pemerintah Kalsel merasa sangat bangga, sebab FASI X dapat dilaksanakan di Kalsel, padahal kegiatan serupa sebelumnya hanya dilaksanakan di wilayah pulau Jawa, dan kali ini pertama dilaksanakan di luar pula jawa yaitu di Kalel.

“ Secara moril dan materil kita akan membantu kegiatan ini, terlebih sesuai dengan karakter masyarakat kita yang agamis,” beber Sugian Noor. (jejakrekam)

 

Penulis  : Igam

Editor    : Fahriza

Foto       : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.