Kesultanan Banjar dan Majelis Taklim Nur Arina Tebar Daging Kurban

0

SEJUMLAH organisasi, dan kelompok, serta individu menebar daging hewan kurban ke masyarakat miskin.
Ini sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.
Terbukti, Kesultanan Banjar menyumbang 2 ekor sapi kurban di Makam Sultan Suriansyah Jalan Kuin Utara Banjarmasin, diserahkan Sultan Khairul Saleh, dan Pangeran Rusdi Effendi, Pangeran Surya Sari Rahmatillah, dan lainnya, dengan 350 kupon. “Ini penyembelihan sapi kurban pertama yang disalurkan Kesultanan Banjar,” ujar Pengelola Makam Sultan Suriansyah Banjarmasin H Ahmad Yamani, Jumat (01/09/2017).
Begitu pula, di Majelis Taklim Nur Arina Gang Cenderawasih Jalan Kelayan A Banjarmasin juga 2 ekor sapi kurban, pimpinan Din Jaya, dengan 300 kupon. “Kami setiap tahun selalu berbagi dengan masyarakat, dan tahun ini hanya 2 ekor sapi saja,” ucap Din Jaya, yang juga Ketua Forpeban Kalsel ini di lokasi pemotongan hewan kurban.
Tak ketinggalan di Gang Hasanuddin Jalan Pangeran Antasasi Banjarmasin dikomandoi aktivis HM Hasan juga menebar hewan kurban yakni 4 ekor sapi, dengan 1.000 kupon. “Kami bersyukur senantiasa di Gang Hasanuddin mampu berbagi daging kurban,” tutur Ketua Pemuda Islam HM Hasan ini. (jejakrekam)

Penulis : Tim Jejak
Editor : Afdi Achmad
Foto : Dokumen

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.