Bupati Anshar Titip Doa agar Balangan Selalu Kondusif

0

MENJADI tamu Allah SWT, sebanyak 104 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Balangan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 Embarkasi Haji Banjarmasin dilepas Bupati H Ansharuddin di halaman Masjid Al Akbar, Paringin, Minggu (6/8/2017).

MEREKA nantinya akan menginap sehari di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru untuk selanjutnya diterbangkan melalui Bandara Syamsudin Noor menuju Bandara Madinah. Prosesi pelepasan ini dipimpin Bupati H Ansharuddin didampingi Wakil Bupati Balangan H Syaifullah, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi serta keluarga besar CJH yang berlangsung penuh khidmat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Balangan H Fakhruddin mengungkapkan jumlah jamaah haji asal Balangan bertolak ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji tahun 2017 ini mencapai 115 orang. “CJH asal Balangan ini akan berangkat dalam dua gelombang. Pertama pada Minggu (6/8/2017) dan Selasa (22/8/2017) sebanyak 11 orang yang tergabung di kloter 16 dan 17. Seharusnya hari ini, ada 115 CJH yang berangkat, namun satu jamaah mengundurkan diri atas nama Masrita karena sakit,” ujar Fakhruddin.

Sementara itu, Bupati H Ansharuddin menitip pesan agar CJH memanfaatkan secara maksimal momentum ritual haji di Makkah dan Madinah untuk khusyuk beribadah. “Namun, tetap memperhatikan kesehatan, seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rutin memeriksa kesehatan kepada petugas medis yang mendampingi,” ucap Anshar-sapaan akrab.

Saat berada di Tanah Suci, Anshar kembali berpesan agar mendoakan Kabupaten Balangan agar selalu dilimpahkan rahmat, keselamatan dan keberkahan untuk semua warga.“Saat di sana, tolong doakan Banua kita tetap aman dan kondusif. Semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan aman dan lancar, serta menjadi haji mabrur,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Balangan ini.(jejakrekam)

Penulis  : Sugianoor

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.