jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 21st January 2018

Wisata Susur Sungai Banjarmasin Banjir Orderan

Wisata Susur Sungai Banjarmasin Banjir Orderan

WISATA susur sungai selama liburan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah menjadi pilihan warga Banjarmasin dan sekitarnya dalam mengisi waktu luang untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

KOPERASI Maju Karya Bersama selaku penyedia moda transportasi susur sungai pun panen penumpang dan uang. Untuk rute Jembatan Pasar Lama-Jembatan Antasari kembali ke Dermaga Siring Tendean dengan tarif Rp 5 ribu. Sedangkan rute dari Dermaga Siring Tendean ke Pulau Kembang dipatok Rp 35 ribu per orang. Kemudian, borongan ke Pasar Terapung Lok Baintan seharga Rp 500 ribu dan borongan ke Pulau Kembang Rp 450 ribu.

“Sejak Minggu (25/6/2017), saat liburan lebaran hingga sekarang tercatat sudah 25 ribu tiket yang telah terjual,” kata Ketua Koperasi Maju Karya Bersama, Rusdi Amberi kepada jejakrekam.com, Jumat (30/6/2017).

Dia mengungkapkan sedikitnya tiap hari ada 3.500 hingga 4.000 penumpang yang datang berkunjung ke Siring Tendean dan kemudian menumpang klotok wisata untuk susur sungai atau ke objek wisata yang ada lainnya. “Ada 75 klotok yang disediakan sejak pagi hingga malam pukul 22.00 Wita. Bahkan, ada juragan klotok selama liburan lebaran ini sempat dua kali menarik penumpang. Ya, penumpang saat liburan liburan sangat membludak,” ucap Rusdi.

Menurutnya, minat warga Banjarmasin dan sekitar, termasuk dari luar ibukota Provinsi Kalimantan Selatan untuk wisata susur sungai karena kawasan bantaran sungai yang sudah tertata. “Kami memprediksi puncak penumpang klotok wisata ini terjadi pada Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017) yang merupakan masih hari libur. Kalau mau menggunakan klotok silakan datang ke dermaga Siring Tendean atau booking melalui Koperasi Maju Karya Bersama,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis  : Didi  G Sanusi

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Didi G Sanusi

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan